Piala pertama Dahlia

Tadi malam, sepulang dari pasar aku dikejutkan oleh sebuah piala yang berdiri dengan kokoh diatas lemari pakaian Dahlia. Piala apakah gerangan ? Ternyata itu adalah piala Juara 1 Lomba Lari Estafet TK se-Bogor yang dilaksanakan pada pertengahan bulan Maret 2008 kemaren di Ancol.

Angan-anganku pun melayang-layang mencoba untuk mencari ingatan akan kegiatan Porseni TK sedaerah Bogor itu. Lomba Porseni tersebut dilaksanakan di dalam area Ancol, Jakarta Utara. Kenapa dipilih di daerah Ancol ? bukan di Kebun Raya Bogor ? Itu semua karena kegiatan Porseni ini digabung dengan kegiatan Rekreasi Tahunan yang dilakukan setiap menjelang akhir tahun pelajaran berjalan. Jadi setelah mengikuti berbagai macam perlombaan porseni seperti halnya : Lompat Kelinci, Lari Estafet, Hulahop, Menyanyi, Baris-berbaris, dan berbagai macam perlombaan lainnya, anak-anak berikut pengantarnya (yang sebagian besar adalah orang tua mereka) langsung dilanjutkan kedalam arena rekreasi Ancol.

Arena permainan di Ancol yang dipilih berdasarkan survey beberapa minggu sebelumnya menghasilkan Acara Rekreasi Tahun 2008 dilaksanakan di Gelanggang Samudera. Disana anak-anak pun diajak untuk mengenal berbagai macam hewan-hewan laut seperti : Anjing Laut, Singa Laut, Lumba-lumba, dan permainan teknologi 4D yang terkenal itu.

Sebagai hasil dari lomba porseni yang dilaksanakan oleh Persatuan Guru Se Bogor yang diikuti oleh hampir semua TK, baik yang negeri maupun swasta se kota Bogor ini, Dahlia berhasil mendapatkan Juara 1 untuk lomba lari estafet yang di ikuti oleh 4 orang anak setiap tim perwakilan masing-masing TK.

Alhamdulillah, prestasi yang cukup membanggakan buat aku dan istriku sebagai orang tuanya, dan semoga piala yang pertama kali dia dapatkan ini akan menjadi cambuk semangat buat dia untuk mendapatkan piala-piala dan prestasi-prestasi yang lainnya. Amin.

Ternyata prestasiku yang hanya bisa sampai ke Juara 2 Lomba Melukis se kota Ponorogo dahulu sewaktu di TK, telah dilampaui oleh Dahlia anakku yang nomor 1 ini.

Memang sudah seharusnya generasi yang lebih muda harus lebih berprestasi dan sukses daripada generasi sebelumnya. Amin.

Facebook0Google+0LinkedIn0Twitter0Email

About the author

Yudhi Aprianto Munjalindra is a web developer, research and blogger. He started to know internet since 1999. He start his first site since April 2002 with Sarikata.com domain name. With all knowledge he got from school or internet, he writes articles in IT, Photography, His Family and some other fields and share through this blog.